Mengenal Jenis Makanan Sehat Untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Makanan yang kamu konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan anda, maka dari itu jagalah pola asupan makanan anda untuk mencegah timbulnya penyakit.

Untuk itu, mari kita kenali jenis makanan sehat untuk meredakan nyeri sendi.

Jenis Makanan Sehat Untuk Mengurangi Nyeri Sendi

 
Nyeri sendi dapat timbul kapan saja bila kita tidak pintar dalam memilih makanan sehat. Untuk itulah kami disini memberikan info kesehatan mengenai menu makanan untuk mengurangi sakit sendi.
  • Ikan salmon
Ikan salmon merupakan ikan yang memiliki kandungan omega 3. Nutrisi ini penting dan berguna untuk mengurangi peradangan yang menjadi penyebab umum nyeri sendi.
  • Buah Berry
Buah stroberi dan blueberry merupakan buah-buahan yang paling efektif dalam mengurangi atau meredakan nyeri sendi. Menurut Journal of American College of Nutrition, stroberi dan berry lainnya mengurangi protein C-reaktif yang menyebabkan peradangan dan nyeri sendi. Selain itu, antioksidan pada buah, khususnya bioflavonoid yang dikenal sebagai quercetin dan anthocyanidins bisa mengurangi sebagian besar nyeri sendi.
  • Sayuran
Menyeimbangan asupan omega 3 dengan sayuran hijau seperti bayam, brokoli, bawang, jahe. Jauhi karbohidrat olahan seperti pasta, roti, gorengan, bakar-bakaran dan junk food untuk mengurangi nyeri sendi.
  • Kacang-kacangan
Kacang almond, kenari dan beberapa biji-bijian seperti biji labu merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega 3 dan antioksidan yang mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Anda lebih baik mengunyah camilan sehat dari pada junk food.
  • Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya dengan antioksidan, rendah kalori, dan lemak. Dengan demikian minyak ini baik untuk kolesterol, jantung, dan tulang. Minyak zaitun mengurangi peradangan, nyeri sendi dan juga membantu menurunkan berat badan.
  • Jus jeruk
Menurut peneliti, asupan Vitamin C yang tepat bisa mencegah seseorang dari degenerasi tulang, penyebab nyeri sendi belakang.

Nah itulah beberapa makanan yang membantu meringankan nyeri sendi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yahh.



| Jenis Makanan Sehat Untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 obat herbal radang sendi. Template oleh PosHape.